Home / Business / Kunjungan ke UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta

Kunjungan ke UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta

Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya, Rabu (12/04 kemarin, menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cibungbulang Kab. Bogor. Sedikitnya, ada 230 Siswa kelas XII ikut dalam kegiatan Field Trid Road to Campus tersebut dengan didampingi Waksek Bidang Humas Bambang Sugiarto dan beberapa Guru serta staf Sekolah.

Kunjungan diterima Warek I Prof. Dr. Deden Mulyana,SE.,M.Si di GOR Mashud Wisnusaputra Unsil. Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan, kunjungan siswanya itu untuk mengetahui secara jelas tentang Unsil sebelum  memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam melanjutkan jenjang pendidikannya.

“Pada umumnya, setelah siswa mengenal PTN tersebut secara nyata, maka besar niatnya untuk masuk. Mudah-mudahan dengan mengenalnya Unsil lebih dekat, siswa di SMA Negeri 1 Cibungbulang menjadikannya pilihan untuk melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya. Ia mengaku bangga dan berterima kasih atas diterima kunjungannya itu dengan sangta baik oleh pihak Unsil.

“Melihat antusias siswa dan setelah mendengar pemaparan dari Warek 1 Unsil, kami menilai keinginan siswa besar untuk masuk ke Universitas Siliwangi,” tuturnya. Sementara itu, Prof. Dr. Deden Mulyana memaparkan, sejak Unsil berubah status menjadi PTN, Antusias siswa untuk melanjutkan kuliah sangat tinggi. ”Banyak calon mahasiswa dari berbagai wilayah mendaftar melanjutkan pendidikannya di Unsil,” ujarnya.

Ia menambahkan, animo orang tua untuk melanjutkan anak sekolah ke Unsil cukup tinggi, termasuk dari berbagai SMA. “Kunjungan SMA Negeri 1 Cibungbulang Kab. Bogor ini, untuk mengetahui secara jelas dan melihat dengan nyata apa dan seperti apa Unsil ini sebagai wujud antusiasnya para Siswa masuk kuliah kesini,” tutur Ia.

Dirinya menjelaskan, tahun ini Unsil sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru. ”Kita sudah membuka penerimaan mahasiswa baru dengan beberapa jalur yakni jalur SNMPTN 30 persen, jalur SBMPTN 40 persen dan jalur seleksi Mandiri 30 persen, sampai sekarang jumlah calon mahasiswa yang mendaftarkan diri sudah mencapai ribuan,” tandasnya.

About adminSmaQueen

Check Also

MPLS SMA SMK QUEEN AL FALAH TAHUN 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *